3 Jenis Ramuan Cara Alami Mengatasi Jerawat

Ternyata banyak jenis bahan-bahan alami yang diramu secara khusus untuk dijadikan obat untuk mengatasi jerawat. Seperti halnya mentimun dan Jeruk nipis dapat Anda gunakan untuk merawat jerawat di permukaan kulit wajah.

Sementara untuk ramuan alami yang dibuat dari temu lawak cara kerjanya yaitu mengobati jerawat dari dalam tubuh dengan cara diseduh dan campur dengan bahan lainnya.

Ramuan Jeruk Nipis:

Pilih jeruk nipis yang telah tua satu buah, lalu belah. Aplikasikan untuk menggosok muka yang berjerawat, satu kali sehari sebelum tidur.

Ramuan Mentimun:

Ambil satu buah mentimum, potong menjadi 2-3 bagian. Aplikasikan pada wajah dengan menggosok muka yang berjerawat satu kali sehari sebelum tidur.

Ramuan Temu Lawak:

Siapkan dua jari temu lawak, cuci bersih lalu iris. Ambil asam dua jari dan gula merah dua jari. Rebus semua bahan dengan empat gelas air hingga tersisa setengahnya. Dinginkan kemudian saring. Minum satu gelas ramuan ini dua kali sehari.

Cara yang paling tepat jika ingin membuat sendiri adalah dengan mencari video cara meraciknya, agar tidak salah atau bertanya langsung kepada ahlinya.