Atur Driver TV Box Advance ATVU 388 Untuk Windows 7

Laptop / Notebook anda tidak bisa nonton TV gara-gara drivernya tidak cook. Nah bagi anda yang sedang mencari driver TV tuner/box merk Advance ATVU 388 untuk Windows 7 (Seven), Anda tidak perlu  mendownload dan mencarinya di internet, karena untuk windows 7 hanya tinggal mengganti setingan driver softwarenya saja.

Memang benar, driver bawaan Advance ATVU 388 hanya bisa berjalan di Windows XP SP 2 saja, tetapi jangan khawatir ternyata  driver bawaan Advance ATVU 388 juga bisa untuk Windows 7. Saya mencoba driver Advance ATVU 388 di Windows 7 ultimate.  Ini adalah tampilan TV Box Advance ATVU 388 milik saya:

Tv Tuner Box Advance ATVU 388

Untuk cara setingnya sangat mudah, saya harap Anda mempunyai CD driver bawaan  Advance ATVU 388, jika punya silahkan kopi dan paste semua file yang ada didalam CD kecilnya ke drive komputer Anda biasanya lengsung membuat satu folder dengan nama folder Presto! PVR .

Selanjutnya cari file aplication dengan nama file setup kemudian klik kanan file setup dan pilih Properties dan akan membuka tampilan baru, selanjutnya pilih compatibility. Lihat tampilan dibawah ini:

  • No 1 adalah gambar icon file yang harus di klik kanan seperti yang telah disebutkan di atas
  • No 2 adaah memilih compatibility untuk menjanlakan software yang sesuai
  • No 3 adalah memilih, karena driver TV Box ini tadinya untuk Windows XP SP 2 maka Anda pilih Windows XP (Service Pack 2)
  • No 5 Silahkan pilih OK.
Jangan lupa di folder dari CD TV Box ini ada dua file setup aplication buka satu lagi di folder DRIVER . kedua-duanya harus di setting seperti gambar di atas.

Selanjutnya Anda instal softwarenya, yang pertama instal  Setup Aplication yang pertama sampai selesai, kemudian di folder driver instal juga file  setup aplication jika ketika penginstalan ada peringatan"Instal atau Don't Instal" maka Anda pilih Instal saja.

Apakah setingan ini berhasil untuk windows 7? 

Walaupun TV Tuner ini masih jadul tetapi akhirnya kedua laptop saya dengan menggunakan Windows 7 dan Windows XP kedua-duanya bisa nonton TV.


Apakah cara ini hanya untuk driver Tv  Box Advance ATVU 388 saja?

Saya pikir tidak, cara ini mungkin saja bisa untuk semua software windows silahkan coba saja jika ada software windows yang tidak bisa di instal di windows 7. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan ilmu komputer Anda..